Akhirnya Prita Mulyasari Keluar dari Penjara

>> Kamis, 04 Juni 2009

03/06/2009

Prita_bebasTANGERANG – Setelah banyak menuai reaksi dari berbagai pihak, status Prita Mulya Sari (32), akhirnya berubah menjadi tahanan kota. Dia dibebaskan dari LP Wanita Tangerang.

Kepala Lapas Tangerang Arti Wirastuti mengatakan, pada tanggal 3 Juni 2009, Prita statusnya berubah menjadi tahanan kota. Hal itu berdasarkan surat keputusan Nomor 1269/PID/2009/PNG. “Untuk mengeluarkan Prita masih mengurus administrasi lainnya. Jadi ditunggu saja,” ujar Arti di Lapas Tangerang, Rabu (3/6/2009).

Ditanya apakah ada jaminan dari banyak pihak sehingga Prita dikeluarkan dari tahanan, Arti menegaskan tidak melihat hal itu. Surat perubahan status penahanan juga dikeluarkan dari pihak kejaksaan atas nama Jaksa Muda Riadi SH. Surat tersebut memeritahkan untuk mengalihkan status penahanan terdakwa dari rutan dan memerintahkan kepada penuntut umum untuk mengeluarkan Prita.

Prita dibui karena sudah menulis surat keluhan ke sejumlah media massa terkait penanganan yang kurang baik di RS Omni International. Namun, akibat menulis surat pembaca tersebut, Prita dituding telah melakukan pencemaran nama baik RS yang berada di Tangerang, Banten itu. Akhirnya Prita resmi ditahan di LP Wanita Tangerang sejak 13 Mei 2009 lalu.

Bebas dari Tahanan, Prita Sujud dan Cium Tanah

JAKARTA – Bahagia dirasakan Prita Mulyasari, ibu rumah tangga yang ditahan gara-gara dituduh melakukan pencemaran nama baik terhadap RS Omni International. Prita pun langsung bersujud mensyukuri pembebasannya.

Sekira pukul 17.00 WIB, Prita keluar dari LP Tangerang. Sebelum keluar, Prita berpelukan dengan para petugas LP dan mengucapkan terima kasih. Setelah itu, hampir lima menit, Prita sujud dan mencium tanah di depan pintu lapas sambil menangis.

Tak henti-hentinya ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, meluncur dari mulut Prita. “Alhamdulillah, Subhanallah…,” ucap Prita seraya mengusap air mata yang membahasi kedua pipinya di LP Tangerang, Rabu (3/6/2009).

Tampak rona kebahagiaan terpancar dari keluarga Prita yang mendapinginya. Derai air mata bahagia menyertai bebasnya Prita dari tahanan LP Tangerang. Prita juga mengatakan, siap menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang yang dijadwalkan digelar besok. “Saya ingin minta maaf sama anak,” imbuhnya.

Sementara itu suaminya, Andre, juga tak luput mengucapkan syukur karena semua proses berjalan dengan baik, sehingga istrinya keluar dari penjara dan menjadi tahanan kota. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Yang terpenting istri saya dalam kondisi baik-baik. Kami ingin secepatnya kumpul dengan keluarga,” tutur Andre.

Dia menjelaskan, selama istrinya ditahan, dirinya mengurus kedua anaknya. Mengenai langkah selanjutnya, Andre akan membicarakan lebih lanjut dan menyerahkan semuanya kepada kuasa hukum.

(sumber : okezone.com)

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP